Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » , , , , , » Membuat Ddeokkbokki Instant 'Yoppokki' Tanpa Microwave

Membuat Ddeokkbokki Instant 'Yoppokki' Tanpa Microwave

Written By saltedbuns on Tuesday, April 7, 2015 | 5:28 AM

Setelah penantian panjang, akhirnya kesampaian juga pengen makan ddeokbokki lagi. Bukan apa-apa sih, di resto korea daerah aku tinggal ada yang jual tapi rasanya umm jauh banget dari rasa ddeokbokki yang aku pernah cobain di korea. Nah, kebetulan baru-baru aja mendiscover ddeokbokki instan namanya yopokki.


Mungkin sebagian udah pada pernah dengar ya. Jadi, yopokki adalah kue beras yang dikeringkan dan sudah dipotong-potong lengkap dengan sausnya yang pedas manis, dijual dalam kemasan tube yang tahan panas. Bisa didapat di supermarket terdekat (biasanya yang jual makanan-makanan import) atau online juga banyak yang jual kok, google aja. Harganya kemarin aku beli sih kalau ga salah 30ribuan, tapi mungkin beda-beda ditiap daerah. Cara buatnya juga simpel banget, cukup campur bumbu dengan kue beras dan microwave selama 10menit.


Nah, buat yang gak punya microwave gak perlu khawatir karena aku juga gak punya jadi aku coba rebus kue berasnya dan hasilnya oke banget. Caranya mudah kok, cukup masukan kue beras dalam panci kecil tambahkan air sampai kue beras tertutup air sepenuhnya, lalu didihkan. Kalau sudah bisa ditusuk dengan garpu tandanya sudah matang, angkat dan tiriskan. Masukan kembali kue beras dalam tubenya, tambahkan saus pedas. Aduk dan siap disantap.



Gampang banget kan? Untuk soal rasa, gak usah ragu deh. Walaupun pastinya gak senikmat yang dijual asli di korea tapi rasanya mendekati kok. Kue berasnya kenyal-kenyal ketika digigit dan sausnya manis tapi dengan tendangan sedikit rasa pedas. Enak buat dicemil sore-sore sambil nontonin drama korea hehe.
SHARE

About saltedbuns

1 comments :