Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » , , , » RESEP: Pizza Super Mudah dan Cepat

RESEP: Pizza Super Mudah dan Cepat

Written By saltedbuns on Tuesday, March 31, 2015 | 3:26 AM


Udah beberapa waktu ini pengennya makan sesuatu yang kejuuuu banget. Mulai dari cheese muffin, cheesecake, mac & cheese, dll. Jadi di kulkas tuh udah kayak apa aja penuh dengan macam keju, cheddar, parmigiano, mozzarella, cheese spread, sampai cream cheese pokoknya ada semua.

Tadi pagi cheese craving ini masih berlanjut tapi energi udah terkuras karena semalaman begadang mengerjakan sesuatu (sok misterius). Saking aja kepingin banget makan yang keju-kejuan sampai buka tutup kulkas liat mana tau ada sesuatu yang simple yang bisa aku buat.


Pas banget ada sisa roti dan saus bolognese, lumayan bisa bikin quick pizza. Caranya gampang banget loh, panasin oven atau oven toaster dengan suhu 180C. Oleskan 1 sendok makan saus bolognese diatas roti tawar, taburi dengan keju mozzarella sesuka hati atau keju kraft biasa juga bisa. Panggang selama kurang lebih 10 menit sampai keju meleleh dan bubbly. Siap disantap pas lagi hangat-hangatnya.

Kalau gak punya oven gak perlu sedih, bisa kok pakai wajan biasa. Gunakan api kecil ya. tutup wajannya sebentar sampai kejunya sedikit meleleh. 

Ini lebih kayak breakfast hack sih ya daripada resep hehe.. tapi wajib coba loh soalnya ini buatnya cepet banget. Cocok buat yang sibuk atau yang bosan makan roti dengan selai manis. Tekstur rotinya garing pinggirannya dan chewy ditengahnya udah kayak roti pizza yang beneran. Sausnya juga gurih. Oh iya kalau mau lebih nikmat bisa ditambahin sosis yang dicincang kecil, saus sambal botolan untuk rasa, oregano kering, dan blackpepper. Dijamin nagih deh. Cocok juga buat disajikan kalau pas ada temen yang main kerumah. Buatnya praktis dan gak ribet-ribet tapi rasanya bersaing dengan pizza diluaran sana. Selamat mencoba. Enjoy! :)
SHARE

About saltedbuns

1 comments :